Bicara Cinta Part 4 (Cinta Karena Allah itu..)

Disuatu kesempatan nurul berada dirumah kakaknya yang sedang hamil dan mereka mengobrol tentang apa itu jatuh cinta, nurul ingin bertanya kepada kakaknya yang sudah merasakan apa itu cinta sendiri. kakaknya yang mempunyai usaha kue rumahan sedang membuat pesanan buat orang lain dan nurul pun sedikit melamun soal cinta. kakaknya bernama indah sudah menikah dengan rhiyan. oke lanjut ke jalan ceritanya.

nurul mendapat telfon dari mas rhiyan dan langsung diberikan kekakaknya yang mau mengabarkan kalau hari ini pulangnya telat. Indah pun menjawab agar tidak pulang terlalu larut karena khawatir.
Nurul pun bertanya kepada kakaknya seperti berikut :

Nurul : kok bisa sih mbak menikah dengan kak rhiyan..

Indah : tumben tanyanya seperti itu !!

Nurul : bukan karena kak rhiyan yang ganteng kan..

Indah : Nurul, kalau kakak itu menikahi mas rhiyan karena rupanya hilang sudah 10 tahun yang akan datang kalau mencintai karena hartanya maka bisa dihitung cinta itu pakai kalkulator, dangkal dan rentan habis.

Nurul : lalu.. !!

Indah : Nurul, kakak mencintai mas rhiyan karena Allah. satu tidak pernah mati, tidak pernah pudar, dan tidak diragukan lagi keagungannya. Kalau kita letakkan cinta kita kepadanya maka mulialah cinta kita itu, cinta kita akan bersemi dan takkan lekang oleh usia, selalu luas dan tak terukur besarnya.

Nurul : Maksudnya cinta karena Allah itu yang seperti gimana sih kak? banyak yang bilang gitu tapi nurul belum ngerti..

Indah : Pertama "cintai dia karena kita mencintai Allah, maka kita akan mencari hak dan kewajiban seorang istri untuk membuat Allah semakin cinta dengan kita". Kedua "cintai dia karena dia mencintai Allah, selama dia cinta, taat, dan patuh   maka kita akan selalu mencintainya ". Insyaallah cinta kita akan terus tumbuh di dunia dan diakhirat.

Dilain kesempatan ipul dan fadhil sedang menunggu kedatangan nurul kembali mereka menunggu ditempat yang sama waktu mereka bertemu. mereka sedikit berbicara tentang nurul yang isinya kurang lebih seperti ini :

Ipul : Sudah jam 5 ini dhil, kita harus ke stasiun. udah sih jangan ditunggu siapa tau udah punya laki dia.

dan mereka pun memutuskan untuk pulang menuju stasiun di kesempatan lain mereka berpapasan dengan nurul tetapi mereka tidak tahu kalau nurul datang. Sampai mereka berangkat pulang.

Akhirnya nurul pun pulang dan sampai dirumah kakaknya yang kebetulan lagi membuat pesanan kue.
nurul memberikan tempat kue yang dijual ditempat itu tadi dan alahmdulillah laku semua kuenya.

Kakaknya berkata "o.iya kamu belum tau yah, kalau ada yang mau melamar kamu, dari kak rhiyan namanya Arham anaknya uztad iqbal.
#Nurul pun kaget mendengar pembicaraan kakaknya barusan ...

Bersambung.....


SHARE

Informasi

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar demi kelancaran informasi yang didapat, semoga bisa menambah wawasan kalian.

Catatan :
1. Berkomentar dengan relevan sesuai topik
2. Jangan membuat spam pada komentar
3. Jangan menulis komentar yang kotor dan tidak baik
4. Jika Blog kami bermanfaat bagi kalian beri kami Reward dengan kunjungi iklan yang tersedia.

Sekian dan Terima Kasih